Amalan Sayyidah Fatimah Azzahra

jasa pelet

Bolehkah saya mengatakan bahwa Siti Fathimah Az-Zahra adalah wanita yang paling sempurna? Jika boleh, mungkin kamu sependapat bahwa Sayyidah Fathimah Az-Zahra sebaik baiknya wanita dalam mencintai. Akan tetapi pernah kah kamu berpikir betapa romatisnya hakikah cintanya kepada Suami tercintanya? Sebagai salah satu perempuan yang saya kagumi, saya berpikir bahwa Siti Fathimah adalah perempuan yang kuat, teguh pendirian, serta komitmen yang selalu di jaga sampai mati.

Hakikat cinta perempuan pada umumnya hanyalah sebagai pelengkap? Kalau saya sih tidak setuju. Sebenarnya baik laki laki maupun perempuan sama sama saling melengkapi dalam kehidupannya. Boleh jadi bahwa seorang laki laki akan menjadi imam, apakah perempuan tidak berhak untuk menasehati, atau memimpin saat musyawaruh bil ma'ruf? Begitupun dengan sebaliknya. Hanya saja di balik kita mencintai seseorang yang kita cintai, pastinya lebih dulu kamu mengagumi sosok lelaki tersebut. Apakah kamu saat ini sedang mencintai orang tapi tak bisa memberikan isyarat bahwa kamu mencintai lelaki tersebut?

Masih berkaitan dengan artikel saya sebelumnya tentang Amalan Sayyidina Ali Karamallahu Wajhah, cara ia mencintai sosok Ali hanya sebatas diam serta mendoakan. Menempatkan hati dalam lantunan doa yang selalu terucap di setiap Waktu dan ibadahnya. Hingga cintanya yang tak sanggup ia ucap dengan lisan kepadanya, dan akhirnya Allah menyatukannya. Cinta yang terlalu tinggi itu jelas tidak semua orang merasa sanggup. Dibalik dari penyempurna ibadah, cinta adalah kenikmatan anugerah terindah dari Allah SWT yang akan selalu ada dari dunia hingga akhirat.

Ketika kamu mencintai seorang, entah mungkin kebentur sebuah teori "seharusnya laki lakilah yang mengutarakan perasaannya" ataupun memang karena kamu tidak berani. Tapi itu umum, sebenarnya ada beberapa doa yang bisa kamu jadikan sebagai bentuk permohonan agar orang yang kamu cintai tahu bahwa kamu mencintainya.

Amalan agar orang yang kamu cintai merasa bahwa kamu mencintainya:

"ALLAHUMMA INNI AS ALUKA HUBBAKA, WA HUBBA MAN YUHIBBUKA, WA HUBBA KULI AMALIN YUSHILUNI ILA QURBIKA, WA AN TAJ ’ALAKA AHABBA ILAIYYA MIMA SIWAKA, WA AN TAJ’ALA HUBBI IYAKA QAIDAN ILA RIDHWANIKA, WA SYAWQI ILAYKA DZAIZAN ‘AN ‘ISHYANIKA, WAMNUN BINNAZHARI ILAYKA 'ALAYYA WANZHUR BI 'AYNIL WUDDI WAL ATHFI ILAYYA, WALAA TASHRIF ANNI WAJHAKA, WAJ AL NII MIN AHLIL IS AADI WAL KHUZHWATI INDAKA YAA MUJIIBU YAA ARHAMAR RAAHIMIN"

Amalan Doa agar apa yang kamu ucapkan menjadi rasa rindu untuknya:

"ALLAHUMMA INNI AS ALUKA BI HAIBATI 'ADHAMATIKA WABI SATHWATI JALAALIKA AN TAJ'ALA MAHABBATI FIL WALBII. WA ALQIL MAHABBATA WAL MAWAD DATA FIJ QOLBIHII WA 'ATHTHIFNU 'ALAYYA BI FADHLIKAA YAA KARIM WASHLALLAHU ALASAYYIDINAA MUHAMMADIUW WAALA ALIHII WA SHAHBIHI WASSALAM"

Amalan Doa agar orang yang kamu cinta menjadi mencintaimu:

"ALLAHUL KAAFI ROBBUNAL KAFII QOSHODNAL KAAFI WA JADNAL KAAFI LIL KULII KAAFI KAFAANAL KAAFI WA NI'MAL KAAFI ALHAMDULILLAH. ALLAHUMMA ATHTHIF QULUUBAL 'AALAMINA BI ASRIHAA 'ALAYYA WA ALBISNIL QOBUULA BI SYALMAHAT"

Tetap saja dalam hal cintai perlu adanya pengungkapan perasaan yang sesungguhnya, tapi jika memang kamu merasa lebih baik mencintainya dalam diam dan doa sebagai pemersatu rasa rindumu maka Insya Allah yang akan menyatukan kalian.

Amalan Sayyidah Fatimah Azzahra