Amalan Sayyidina Ali Karamallahu Wajhah

jasa pelet

Arti Karamallahu Wajhah sendiri awalnya dari julukan khususon untuk Sayyidina Ali bin Abi Thalib. Secara defisipun sebenarnya arti dari Karamallahu Wajhah ialah Semoga Allah memuliakan wajahnya. Hanya saja Karamallahu Wajhah sendiri tidak termasuk dalam bentuk pengkhususan kata layaknya Ash Shidiq. Artinya setiap orang bisa memuliakan wajahnya sendiri, tentu dengan ibadah yang taat pula. Dan mengenai Amalan Sayyidina Ali Karamallahu Wajhah sendiri lebih memiliki makna yang bisa berupa arti "Menjadi lebih indah dari yang terlihat". Sebelum membahas tentang amalannya, saya akan membahas teoritis hakikat cinta nya kepada Anak Rasulullah SAW, Sayyidah Fathimah Az-Zahra.

Hikayat tentang cinta kepada Fathimah awal mula terjadi secara diam diam. Jika kamu pernah mendengar kata "mencintainya dalam setiap doa yang terucap", maka cinta Sayyidina Ali dengan Sayyidah Fathimah Az-Zahra perlu kamu ambil hikmahnya. Bahwa dalam mencintai seseorang tidak perlu mengutarakannya secara langsung. Ada doa yang bermakna tersirat bilamana hati mendoakan hati lainnya, maka hati nya pun akan terdengar. Hal seperti itu jelas sangat bermakna lebih dari cara kamu menunjukkan keseriusan kamu mencintai orang. Kala itu Sayyidina Ali sama sekali tidak berani mengutarakan rasa cintanya, tapi tahukah kamu bagaimana cara mereka bisa berumah tangga? Allah memberikan jalan karunia yang menjodohkan mereka dengan perantara seseorang. Untuk orang yang sama sekali tidak pernah berani mengungkapkan cintanya, kamu pasti tak akan pernah mengira bagaimana seseorang yang terdiam bisa sama sama memiki perasaan yang sama. Dan dari sini perlu kamu ketahui, ketika kamu menangisi seseorang dalam doa, dan kamu tak pernah lelah dalam mendoakannya maka "pasti" orang tersebut akan merasakan bahwa kamu mencintainya.

Dan dari makna mencintai seseorang dalam doa, ada beberapa amalan yang bisa kamu terapkan dalam kehidupan sehari hari mu:

  • Hendaklah Wudhu kembali setelah shalat mu, ataupun setiap ingin melakukan kegiatan. Kita tak pernah tahu bagaimana cara orang lain akan melihatmu lebih indah. Setidaknya jagalah wudhu mu.
  • Baca doa Allahumma Inni As Aluka, Bi Haibati Adhamatika, Wabi Sathwati Jalaalika An Taj’ala Mahabbatii Fii Qalbii (nama orang tersebut) Wa Alqil Mahabbata Wal Mawad Data Fii Qalbihi Wa Aththifhu, Alayya Bi Fadhlika Yaa Kariim. Hendaklah membacakan doa ini di setiap waktumu merindukannya.
  • Diluar dari aspek islamiyah, agar tetap bisa mengamalkan juga. Kita juga perlu memperbaiki diri dengan memperhatikan apa yang tidak dia sukai. Dalam hal tersenyum, kita bisa memberikan layaknya isyarat serta mendoakan dalam hati. Percayalah ketika kamu merasa kamu mencintai orang yang tepat maka kamu tidaklah salah

Kebahagiaan cinta sebenarnya dapat terukur ketika kita tetap bisa merasakan dan membayangkan bahwa suatu saat dia akan menjadi milik kita. Terlepas dari bagaimana kamu selalu ingin mencintainya, perlu kamu ketahui bahwa hakikat cinta terbentuk tanpa perkataan awalnya. Maka dari itu, amalan ini cocok untuk kamu yang selalu mencintai dia tapi tak bisa kamu ucapkan. (Tidak hanya di khususkan untuk islami saja)

KUM INDI NAHLAYATIKA UKHWATIHI LIL NAHWAZA, MANATIKA ZALIKU (nama orang yang kita cintai) NAZWAJAHA, LISSAWA MA'NA YAZ ALUKA WAL MAWAD WAL MAHABBATAIN

Amalan Sayyidina Ali Karamallahu Wajhah