Ketentuan Konsultasi

ketentuan konsultasi jasa pelet

Ketentuan Konsultasi


Dibalik adanya konsultasi tentu di perlukan rules yang mengikat demi lancar nya konsultasi agar berjalan baik dan saling memahami. Baik dalam cara memulai konsultasi, proses penyelesaian permasalahan, mahar dan sebagainya. Sebagai berikut:

Konsultasi


Setiap orang yang ingin konsultasi di wajibkan dalam memastikan diri dengan sepenuhnya sadar. Baik niat, usaha, pertimbangan perlu di pikirkan dengan matang. Bukan semata - mata di dasarkan atas kegelisahan, galau, pikiran tidak tenang sesaat.

Segala bentuk proses bersifat mengikat, tidak dapat di ubah kondisi apabila proses sudah berjalan. Proses tidak dapat di hentikan sepihak (masing - masing) sampai permasalahan benar - benar terselesaikan/hasil akhir.

Konsultasi akan berjalan apabila ada umpan balik dari saya, baik dari menanyakan kembali keadaan, sampai saya memahami permasalahan tersebut. Menceritakan kondisi tidak harus dengan jelas, minimal point inti harus di perhatikan karena penjelasan selanjutnya bisa mengikuti dari pertanyaan - pertanyaan yang saya tanyakan. 

Tidak ada kesepakatan yang dapat di ambil/di putuskan sepihak. Dalam konsultasi harus ada kesepakatan terjalin dengan tujuan tercapainya mufakat bersama. Pemohon tidak di perkenankan mengubah alur konsultasi yang pembahasannya di luar dari inti permasalahan.

Jalannya konsultasi masih bersifat relatif, yang artinya pemohon di perkenankan dalam memilih waktu yang di tentukan atas di mulainya proses penyelesaian tersebut. Pemohon di berikan waktu sekiranya paling lama 2 hari setelah dilihat kemungkinan berhasil. Lebih dari 2 hari maka konsultasi di ulang kembali pada proses melihat kemungkinan berhasil. Saya berhak memutuskan konsultasi sepihak apabila ternyata permasalahan tersebut tidak dapat saya tangani, ataupun apabila saya tidak berkenan untuk membantu.

Mahar


Nominal mahar di berlakukan sebelum proses dimulai (setelah ada bentuk kesepakatan). Pemberian nominal mahar tidak bisa di bayar dengan cicil/bertahap, dengan uang muka (DP). Saya tidak memberlakukan toleransi mengenai jumlah nominal yang harus di berikan.

Pembayaran nominal mahar bisa di berlakukan setelah berhasil hanya pada permasalahan - permasalahan yang di perkenankan. Selain dari permasalahan yang di perbolehkan maka mahar setelah berhasil tidak berlaku.

Pemberian nominal mahar tentu juga berkaitan dengan keyakinan. Sehingga keseriusan seseorang bisa dinilai tanpa melihat sisi materi. Bentuk keraguan tidak dapat di paksa sehingga saya tetap menyarankan hal utama apabila ada sedikit bentuk keraguan maka lebih baik jangan di paksakan.

Feedback


Pada saat proses berjalan di wajibkan untuk memberikan umpan balik (feedback) berkaitan dengan bentuk perkembangan. Penyampaian umpan balik bersifat mutlak, dan bisa gugur apabila tidak ada pemberian umpan balik dalam waktu yang sudah di tentukan (paling lama 2 hari apabila tidak ada kabar).

Pemberian umpan balik bisa di mulai kapan saja bahkan pada saat konsultasi di tutup. Jadi tidak terikat dengan waktu. Apabila lebih dari 2 hari tanpa ada pemberian feedback (tidak ada kabar), maka saya anggap permasalahan terselesaikan dan tidak bisa di toleransi apapun.

Permasalahan dapat dianggap selesai apabila sudah terlihat perubahan ataupun apabila telah tercapainya tujuan dengan melihat perubahan secara signifikan. Berlaku untuk segala bentuk permasalahan asmara. Ketika permasalahan terselesaikan, maka konsultasi pun di akhiri. Pemohon tidak di perkenankan untuk mengeluh atau protes kembali yang artinya komitmen sudah berakhir (pengecualian terhadap garansi yang di berikan).

Untuk garansi (jaminan) , lama waktu yang di berikan tidak bisa di ulur waktu. Garansi bersifat hanya untuk hal - hal yang masih berkaitan dengan permasalahan. Setelah waktu garansi berakhir, maka komitmen pun sudah berakhir.

Ketentuan Konsultasi