Mencintai Orang Yang Membencimu?


Berakhirnya hubungan menjadi akhir dari perjalanan asmara kamu yang sudah kamu bangun selama ini. Entah bisa jadi tanpa kamu sadari juga semua bisa berawal dari diri kamu sendiri hingga ketika hubunganmu benar benar berakhir, dia pun juga membencimu. Hal seperti itu akan jauh lebih menyiksa lagi ketika dia benar benar membencimu tapi kamu masih mencintainya. Ironis memang, tapi itu semua bisa terjadi pada saat penyesalan itu datang ketika dia sudah pergi.

Beberapa tindakan atau sesuatu yang kamu lakukan mungkin tak kamu sadari dari awal, misalkan:

  • Kamu masih saling komunikasi (kontak) dengan mantanmu
  • Diam diam kamu mencintai orang lain dan berusaha mendekatinya
  • Kamu terlalu suudzon (menuduh) yang membuat kamu menjadi orang yang over protective
  • Terlalu membahas tentang masa lalunya

Tentu ini semua masih bersifat relatif dalam keretakkan sebuah hubungan yang tak bisa kamu sadari juga, tapi jelas hal hal yang saya sebutkan tadi tentu sesuatu yang tidak di inginkan setiap orang dalam hubungannya. Kamu mungkin tanpa sadar bahwa itulah awal pemicu berakhirnya hubunganmu. Kendati demikian, memang benar penyesalan itu datangnya pasti terakhir dan kamu terlambat menyadarinya. Miris bukan?

Jika sudah dalam kondisi seperti itu, mungkin akan terkesan terlambat untuk memperbaiki hubunganmu agar dapat berjalan dengan semestinya. Tapi minimal kamu juga menyadari bahwa memang benar kamu sudah salah dan ingin memperbaikinya. Solusinya? Jangan menunda waktu agar dia dapat sadar bahwa kamu masih mencintainya. Itu sama sekali bukan solusi. Pastikan bahwa kamu tetap berusaha untuk mengejarnya, dengan tanpa memaksa tapi upayakan dan jelaskan kalau kamu benar benar menyesal dengan penuh kesadaran. Memang itu bukanlah cara ampuh, dalam arti tiba tiba dia berubah. Minimal dari sisi kamu sudah menceritakan tentang sakitnya kamu kehilangan dia. Tetap lah mengejar dia, hingga kamu sadar batasnya kamu untuk memperjuangkan dia atau tidak. Jika dia memberikan isyarat agar kamu berubah, tunggulah hati dia kembali ke kamu dan tetaplah berusaha untuk mengejar serta perbaiki diri. Maka perlahan, kamu juga sadar dengan hal yang paling utama dalam berakhirnya hubungan. Ketika kamu kehilangan orang yang dicinta, kamu menyadari betapa berharganya dalam hidupmu selama ini.

Mencintai Orang Yang Membencimu?