Apa itu Jaran Goyang?

penerapan jaran goyang dalam ilmu pelet

Pendahuluan:
Pemahaman jaran goyang sering sekali kita artikan bahwa dengan menggunakan ilmu jaran goyang, kita mampu mengubah secara paksa sebuah perasaan yang bahkan bisa terjadi hanya dalam waktu singkat. Sehingga pengenalan jaran goyang sendiri akan mengacu kepada sebuah proses (pelet) dimana ilmu yang di gunakan seolah sangat ampuh atau terkesan sekali seperti tingkat tinggi. Tapi apakah benar demikian? Untuk mengetahui lebih dalam tentang jaran goyang maka saya buatkan thread ini.

Tujuan:
  • Agar dapat mengenal lebih dalam mengenai apa itu jaran goyang
  • Mencakup pada aspek manfaat serta penggunaan jaran goyang
  • Menjelaskan mengenai kekurangan & dampak negatif
  • Memahami arti jaran goyang yang (mungkin) sering disalah artikan


Definisi Jarang Goyang


Sebelum saya menjelaskan mengenai apa itu jaran goyang serta pengertiannya (definisi), saya akan menjelaskan terlebih dahulu mengenai asal usul jaran goyang itu sendiri. Ada beberapa versi / dalil mengenai awal mula terciptanya ilmu jaran goyang (di gunakan). Dan semua asal usul tersebut memang memiliki sumber atau pun pendapat yang cukup relevan meskipun belum bisa di pastikan kebenaran asal muasalnya.

1) Pada Zaman Kerajaan Sunda-Galuh


Penggunaan ilmu jaran goyang sebenarnya sudah ada pada zaman Kerajaan Sunda-Galuh pada masa Kepemimpinan Prabu Ajiguna Linggawisesa (1338). Meskipun demikian, dasar ilmu nya sendiri bahkan sudah ada pada zaman zaman Kerajaan Sunda ketika pertama kali di pimpin oleh Maharaja Sri Jayabupati Jayamanahen Wisnumurti Samarawijaya Sakalabuwana Mandala Swaranindita Haro Gowardhana Wikramottunggadewa. Penerapan awal mula ilmu ini sendiri pada dasarnya digunakan kepada orang agar tunduk dan patuh. Dalam hal ini pusat makna dari ilmu sendiri di gunakan dalam menghindari pemberontakan. Artinya pada zaman itu, ilmu yang berkaitan dengan jaran goyang sudah di gunakan untuk memaksa perasaan kehendak.

Hingga ilmu ini terus berangsur dan pada Zaman Prabu Ajiguna Linggawisesa menggunakan ilmu ini. Memang tidak ada dasarnya, hanya berdasarkan dari kakawin nagaraketragama khususnya pada pemaknaan "Ubah dan tunduk hingga tak dapat lamunan dapat dimiliki" yang bisa di artikan sebuah metode yang di gunakan untuk mengubah perasaan yang awalnya tidak menjadi iya. Dengan silih perkembangan zaman hingga penerapan ilmu itu sendiri maka pemanfaatan ilmu lebih terkhususkan untuk permasalahan yang berkenaan tentang perasaan. Khususnya masalah percintaan.

Penerapan dasar-dasar dari penggalan makna:
Nāgarakrětāgama; Lofdicht van Prapanjtja op koning Radjasanagara, Hajam Wuruk, van Madjapahit, naar het eenige daarvan bekende handschrift, aangetroffen in de puri te Tjakranagara op Lombok. Ada dasar sebagai catatan tentang pemahaman edukatif mengenai deskripsi pengubahan perasaan, di zaman Majapahit (dalam bab periwayatan silsilah galuh), 1902 [LP Em 2.105]
Het Oud-Javaansche lofdicht Nāgarakŗtāgama van Prapañca 1365. Pemaknaan dalih wangsa di titik makna bab riwayat pematuhan.

Di balik itu semua, beberapa orang yang memahami titik temu merupakan dasar yang dapat di pahami bahwa penggunaan ilmu almawulan yang di teruskan dalam pengamalan jaran goyang itu sendiri bermakna perubahan perasaan yang awalnya tidak ada menjadi ada

2) Mantra Asmara


Penggunaan ilmu pelet jaran goyang yang periwayat awalnya oleh Ki Buyut Mangun Tapa.  Di ceritakan bahwa silsilah ilmu ini tetap di lanjutkan (meskipun ada dalih yang mengatakan bahwa periwayat ilmu ini sudah jarang) hingga penerapan ilmu ini dibuat dengan cara menyederhanakan. Biasanya hanya terfokus pada 1 bidang permasalahan dengan 1 target pula. Dan penerapan ilmu ini turun temurun dengan garis silsilah keturunan pasundan.

Tapi memang tidak menutup kemungkinan orang yang tidak memiliki silsilah keturunan bisa mengamalkan ilmu ini. Bahkan banyak juga paranormal-paranormal yang bisa mengamalkan ilmu ini sebagai dasar pelet yang ia amalkan. Dan tidak sedikit juga paranormal lain yang menerapkan ilmu ini untuk permasalahan yang berbeda.

Note:
Konon makam nya yang berada di Indramayu di percaya adanya kejadian aneh, seperti: adanya auman binatang buas yang katanya dulu di jadikan hewan piaraan. Hingga diyakini bahwa seseorang yang berziarah di situ akan mendapatkan jodoh.

3) Legenda Nini Pelet


Masih berkenaan tentang silsilah pasundan, ajian jaran goyang juga berawal dari kemasruran dasar spiritualis dari Gunung Ceremai yang konon katanya gunung tersebut menjadi pertemuan para wali. Di gunung ceremai ini pula menurut legenda sebagai singgasana Kerajaan Nini Pelet. Yang beberapa ilmu nya ini sakti berupa ajian dimana ajian berisi tentang proses mengubah perasaan.
Dan beberapa ajiannya ada yang berunsur dari dasar ilmu almawulan yang di aplikasikan menjadi penerapan ilmu pelet. Salah satunya ialah Ajian jaran goyang.

Manfaat Jaran Goyang


Ajian jaran goyang ini sangat cocok bagi orang yang menginginkan / ingin mendapatkan orang yang di cinta. Hampir sama sebenarnya dengan Ilmu Puter Giling, bedanya ajian jaran goyang bisa di amalkan oleh setiap orang yang sanggup membuka Ijazahnya sendiri. Mengenai ilmu puter sukma sendiri bisa kamu baca Disini

Beberapa alasan pemanfaatan ajian jaran goyang diperlukan:

  • Keampuhannya yang memang tidak dapat di ragukan, terlebih berasal dari ilmu yang silsilah nya jelas (ada dasar penerapannya)
  • Perubahan yang terjadi pun bersifat mutlak, yang mana ajian ini bisa merubah sebuah target menjadi sangat tidak seperti biasa. Menjadi instant (dalam arti selama proses berjalan dan di hari yang di tentukan target langsung kena), serta tak memiliki resiko dalam proses awal pengamalan yang terjadi pada skala jangka pendek
  • Biasanya pemanfaatan ilmu ini akan jauh lebih bermanfaat ketika dalam bentuk benar benar tidak memiliki rasa. Karena proses pengubahan dalam ajian jaran goyang justru memanfaatkan kepastian atau prinsip yang di ubah bertolak belakang dari prinsip yang ia miliki.
  • Pemanfaatan ini juga bisa di ubah oleh siapapun (dalam konteks pernah mengenal), ajian ini juga bisa tertuju oleh target yang bahkan sudah memiliki pasangan. Pada kondisi tertentu, ajian ini dapat memisahkan sebuah hubungan dan mendapatkan seseorang dari hasil perpisahan. Atau bisa dikatakan mendapatkan seseorang yang memiliki pasangan

Biasanya orang yang memanfaatkan ilmu ini lebih sering di gunakan oleh orang yang sudah / pernah patah hati oleh target. Hingga ajian ini benar benar dapat dimaksimalkan dalam kondisi ini. Selain bisa mengubah secara paksa, ajian ini juga bisa kamu pegang hingga selamanya (meskipun selamanya, justru disinilah juga termasuk kekurangannya yang akan saya jelaskan nanti).

Penggunaan Jaran Goyang


Dibalik dari pemanfaatan, penggunaan Ajian Jaran Goyang memang di khususkan untuk mengubah perasaan seseorang (metode pelet). Dan dalam penggunaan ajian jaran goyang ini, permasalahan yang biasanya akan sangat berguna dan cocok dengan ajian ini yaitu:

  • Mendapatkan seseorang yang di cinta
  • Menciptakan rasa rindu yang tinggi terhadap orang (target)
  • Menjadikan target sangat cinta terhadap pengamal
  • Bisa membuat target menjadi sangat nurut (mau dengan apa yang di suruh / perintah)
  • Meninggalkan perasaan target yang lama dengan yang baru (dalam proses meninggalkan pasangannya)
  • Meningkatkan hawa nafsu yang cepat memuncak

Dan dalam konteks lain selain permasalahan asmara / percintaan, ajian jaran goyang juga berguna untuk permasalahan seperti:

  • Membuat orang lain dapat mendengarkan apa yang ia (pengamal) perintahkan ataupun bicarakan
  • Membuat orang patuh dengan apa yang di katakan
  • Menjadikan orang (pengamal) yang senantiasa di segani dan di sukai (biasanya dalam bidang pekerjaan maupun bidang lainnya)
  • Menjadi pusat perhatian (diluar dari buka aura)
  • Bisa menerapkannya dalam keseharian dengan menjadi pribadi yang terlihat sangat beribawa

Note:
Penggunaan jaran goyang memang sangat berdampak justru dari hal hal yang permasalahannya berhubungan dengan kesakit hatian seseorang. Sehingga orang yang awalnya tidak suka, benci maupun tidak tertarik menjadi sangat tertarik dengan kita. Proses mengubah perasaannya layaknya bertolak belakang, maka dari itu perumpamaan di sebut jaran goyang (kuda yang bergoyang) karena prosesnya yang sangat bertolak belakang.

Syarat Penggunaan Jaran Goyang


Tidak akan ada sebab akibat apabila tidak ada syarat. Termasuk dengan ajian jaran goyang. Kendati memang semua orang (mungkin) bisa sanggup mengamalkan prinsip sederhana dari Ajian Jaran Goyang, akan tetapi ketika kamu mengetahui persyaratannya saya kira kamu akan berpikir ulang. Ya! Karena ajian ini memiliki riwayat persyaratan yang membentuk pola ijazah (atau istilah lainnya karomah) yang bisa dikatakan sangat berat untuk dilakukan oleh setiap orang, apalagi orang yang memang awam dalam hal metaf. Seperti hal nya menahan diri, jika kamu tak dapat bertahan maka kamu tidak bisa menjadi diri yang kamu inginkan.

Dan berikut beberapa persyaratan yang harus di lakukan sebagai langkah awal ajian ini di amalkan:

  1. Puasa mutih kepal selama 7 hari. Puasa mutih kepal adalah puasa yang dilakukan seperti biasa, hanya saja saat berbuka kita hanya diperbolehkan makan 3 kepal nasi dan 1 gelas air putih.
  2. Selama berpuasa, hindarilah berbicara hal yang tidak penting, mendengar hal yang tidak perlu, dan melihat hal yang tidak baik.
  3. Selama berpuasa, baca mantra ajian jaran goyang ketika tengah malam sebanyak 11 kali, saat fajar 21 kali, dan saat tenggelam matahari sebanyak 41 kali.
  4. Setiap kali membaca mantra ajian jaran goyang, bayangkanlah wanita atau laki-laki yang ingin Anda taklukan hatinya.
  5. Selama 7 hari Anda mejalani ritual ajian jaran goyang ini, setiap malamnya, target akan terus dihampiri oleh bayang-bayang ruh suci laduni yang akan membuat target menjadi terus memikirkan Anda.

Pada kaidah persyaratan, ijazah juga di lakukan selama memang memahami bagaimana meriwayat ilmu itu sendiri. Minimal tahu tentang apa itu Puasa Mutih. Mau bagaimanapun Puasa Mutih bukan lah hal yang mudah untuk di lakukan. Selain itu bukan hanya sebatas puasa saja. Ada makna hal yang lain seperti misalnya pembacaan ajian jaran goyang terpaku pada proses itu sendiri.

Jaran goyang itu sendiri pada dasarnya tidak hanya tergantung pada bentuk perubahan proses perasaan secara berskala yang di tentukan, akan tetapi lebih terpaku bagaimana pengamalan itu sendiri. Dalam arti ketika kita mampu mengamalkan ajian itu sendiri dengan baik. Ada beberapa ketentuan yang bisa saja tidak bereaksi apapun (misalkan memang terlalu bergantung pada anti enigma, berprinsip terlalu teoritis ilmiah) atau semacam setengah hati. Apapun yang dilakukan dengan setengah-setengah hasilnya pun pasti juga setengah. Maka dari itu, selagi memahami kaidah jaran goyang itu sendiri, akan jauh lebih baik apabila si pengamal memahami betul kondisi serta pemikiran dan hati yang tentu harus dalam keadaan matang-matang.

Ajian Jaran Goyang

Niyat ingsun amatek ajiku sijaran goyang.
Tak goyang ing tengah latar, cemetiku sodo lanang.
Upet upet ku lewe benang.
Tak sabetake gunung jugrug watu gempur
Tak sabetake segoro asat
Tak sabetake ombak gedhe sirep
Tak sabetake atine si (nama target)
Pet sidho edan ora edan sidho gendeng ora gendeng
Ora mari mari yen ora ingsun sing nambani


Catatan:
Mengamalkan ajian ini memang di haruskan untuk berkosentrasi dengan baik. Harus saya akui amalan ini sangat ampuh, selama cara nya benar. Jadi jika masih gagal, bisa jadi kamu nya yang salah.

Keampuhan jaran goyang memang sangat di akui oleh kalangan paranormal, maupun orang pintar. Pembenaran dalam proses yang berkelanjutan pun memang di benarkan. Ada beberapa hal yang sebenarnya tidak saya sukai dalam proses ini seperti misalkan jika tertuju pada satu target maka saya harus melakukan ini berulang-ulang maka dari itu selama saya membantu orang lain tidak pernah saya mengamalkan ajian ini. Selain itu amalan ini memang sangat cocok di lakukan untuk perorangan jadi siapapun orang (periwayatnya) yang membuka jasa pelet dengan ajian jaran goyang, tentu si peminta (klien) lah yang harus melakukan. Malah jika ada paranormal yang bisa menjanjikan menggunakan jasa pelet jaran goyang dan si peminta tidak melakukan apa-apa maka sudah di pastikan itu penipuan (paranormal palsu).

Kekurangan Jaran Goyang


Ya meskipun saya tidak meragukan keampuhan Ajian jaran goyang, akan tetapi tidak semua yang ampuh itu sempurna. Maksud saya sebenarnya memang ada kekurangan yang bisa di katakan tidak sederhana dan bisa berdampak pada keadaan nanti yang akan datang. Mungkin seperti resiko, tapi sebenarnya tidak mengarah kesitu. Jadi saya hanya menginformasikan mengenai kekurangan ajian jaran goyang ini sendiri. Saya tidak menyarankan orang lain untuk mempercayai apa yang saya katakan karena ini hanya bentuk pendapat saya. Tapi minimal ini bisa menjadi bahan pertimbanganmu.

Lalu mengenai kekurangannya pun antara lain:

  • Persyaratan di awal yang tidak mudah. Kita analogikan (bagi orang yang belum terbiasa/awam). Puasa 7 hari tidak pakai lauk dan hanya 3 kepal nasi + air putih. Itu sama sekali tidak mudah. 1 hari - 2 hari mungkin kamu bisa. Tapi 7 hari bukanlah hal yang mudah. Jadi dalam hal ini saja memang perlu di pertimbangkan
  • Seandainya memang ada keniatan dari awal dan memiliki kesanggupan, apakah yakin dengan apa yang kamu lakukan bisa berpengaruh dan kamu dijamin bisa mengamalkan ajian ini? Kalau tidak yakin lebih baik jangan. Karena jika gagal kamu mesti mengulang dari awal.
  • Ada resiko ketidakberhasilan yang berdampak pada hasil yang sia-sia. Tentu semua orang tidak ingin melakukan segala sesuatu tapi tidak ada hasilnya
  • Saya harus berpendapat secara persepsi mengenai bisa dilakukan sendiri. Meskipun memang bisa di amalkan sendiri, tapi sebenarnya tidak murni kamu harus otodidak dalam mengamalkannya jadi tentu kamu perlu semacam bimbingan. Jadi bagi kamu khususnya orang yang awam saya sarankan jangan mempelajari ajian ini sendiri
  • Proses ini bisa berdampak seumur hidup, dalam arti bahwa kamu juga perlu mengamalkan ini di setiap waktu (meskipun bukanlah setiap hari). Tapi ketika ajian ini bereaksi, maka kamu memang di haruskan untuk menyisih waktu untuk membaca ajiannya.

Adapun mengenai kekurangan sendiri sekali lagi ini hanya pendapat saya pribadi. Diluar dari kesanggupan tentu itu tergantung dari pribadi itu sendiri memang sanggup atau tidaknya. Jika memang merasa sanggup dan niat yang tinggi yaa tidak ada salahnya tuk mencoba.

Dampak Negatif Jaran Goyang


Iya di balik kekurangan yang saya katakan sebelumnya, jelas berdampak pada apa yang akan datang. Termasuk dari ketergantungan terhadap proses yang akan selalu berjalan. Memang apapun yang akan dilakukan baik maupun buruknya pasti ada dampak sebab akibatnya. Maka dari itu saya akan menjelaskan sedikit mengenai dampak negatif mengenai penggunaan ajian jaran goyang. Dan sama seperti apa yang saya jelaskan mengenai kekurangan, sekali lagi ini hanya pendapat saya pribadi. Meskipun perbedaannya bahwa ini memang sangat perlu di jadikan pertimbangan. Terlebih bagi orang yang memang berpikir mengamalkan ini sebatas keinginannya yang hanya sesaat. Ataupun yang memang benar-benar ingin serius dengan dia.

Dampak negatifnya antara lain:

  • Ketergantungan terhadap proses. Itu jelas, kamu memang di haruskan untuk selalu mengamalkannya di sisa hidupmu. Sebenarnya sih tidak berdampak besar hanya saja ketika kita merasa bahwa perasaannya hanya bergantung dari bagaimana dia bisa berubah dan cara dia berubah bukanlah dari bukti cinta murniny ke kamu pasti ada saja perasaan yang berkurang, minimal kepuasan hatinya tidak ada selayaknya ada sesuatu yang hilang.
  • Ada perubahan sentimen dalam hubungan ketika kamu memiliki permasalahan (dalam arti kamu marah dengan pasanganmu). Mungkin pada saat kamu marah kamu akan lupa pada niat awal hingga kamu melupakan komitmen sebelum memulai ajian. Maka dari itu mengontrol emosi memang di perlukan agar bisa menjauhi permasalahan-permasalahan yang awalnya sepele tapi penyelesaiannya serius
  • Ada beberapa kasus yang terjadi akibat penyalahgunaan ilmu ajian jaran goyang. Salah satunya pada permasalahan yang berdasar pada cinta yang sesaat. Meskipun memang untuk menghilangkan perasaan kita tinggal tidak membaca ajiannya juga dia hilang rasa. Tapi ada beberapa kasus yang malah justru membuat si target menjadi tidak bisa lepas. Dan satu satunya cara ialah dengan cara merukiyah / ruqyah.
  • justru sebaliknya. Memang dengan rukiyah / ruqyah bisa menghilangkan efek ajian menjadi lebih pasif dan tidak bereaksi (perlahan pun akan hilang). Dibalik ini juga menjadi dampak apabila pasanganmu di ruqyah maka dia akan hilang rasa sepenuhnya. Artinya kamu memang perlu mawas diri dalam proses ini.
  • Dan hal yang paling sering berdampak akibat penggunaan ajian jaran goyang yang salah biasanya si target malah jadi linglung tidak jelas. Dia merasa bahwa dia tidak memiliki perasaan tapi dia seolah di tuntun serta di haruskan untuk mendekat dengan si pengamal. Maka dalam kasus ini tentu akan berbahaya apabila si target menyadarinya. Baik dalam sisi keluarga, maupun nama baik. Maka dipastikan kamu memang benar-benar yakin terhadap prosesnya.

Konklusi


Kesimpulan yang dapat di ambil hikmah nya, ajian jaran goyang memang terbukti di akui. Bahkan orang awam pun pasti mengenal / mengetahui apa itu jaran goyang. Saya tidak membahas lagu yang saat ini terkenal ya hehe.. Tapi ngomong-ngomong soal lagu, bahkan ada sebuah lagu yang memang menjelaskan di balik arti jaran goyang yang mendefinisikan bahwa cinta yang tak terbalaskan kemudian dengan jaran goyang dia akan jatuh cinta. Ya, artinya memang setiap orang pasti mengetahui apa itu jaran goyang, minimal tentang arti. Hanya saja arti sebenarnya jaran goyang ialah sebuah ajian yang menerapkan kehendak hati yang berprinsip dan mengubahnya berlawanan (bertolak belakang). Jadi tidak hanya mencakup sebatas permasalahan cinta saja. Akan tetapi di kasus yang lainnya pun jaran goyang memang di gunakan dalam berbagai segi permasalahan kehidupan.


Bagi yang memang benar-benar menginginkan untuk mengamalkan jaran goyang, maka saya sarankan untuk mengamalkannya kepada orang yang benar-benar tepat. Yang benar-benar memberitahukanmu tentang bagaimana caramu mengamalkannya. Hindari beberapa paranormal yang dengan dalih bisa membantu ajian jaran goyang tapi tidak melakukan apa-apa dari si peminta. Karena proses ajian jaran goyang hanya berdampak pada si pengamal serta dilakukan sendiri. Saya pun terus terang juga tidak terlalu mengamalkan ajian ini karena saya pikir tidak perlu untuk saya. Tapi bagi saya, ya saya mengakui bahwa ajian ini sangatlah ampuh apabila si pengamal benar melakukannya.

Akan tetapi kembali pada diri kita sendiri mengenai kebutuhan, maksud saya sebagaimana permasalahan kamu dalam prioritas hidupmu. Jika kamu berpikir tentang kehidupan kamu yang menjamin dirimu untuk bisa memegang komitmen serta kamu mengemban tanggung jawabmu sendiri ya jaran goyang (mungkin) tepat untukmu. Tapi jika permasalahanmu benar-benar menjadi prioritas dan tak bisa kamu usahakan sendiri ya lebih baik kamu memilih untuk meminta bantuan kepada orang yang tepat. Dan pada akhirnya, penggunaan jaran goyang memang lumayan di anjurkan. Tidak ada salahnya di coba, selama kamu yakin jika kamu bisa melakukannya. Maka itu adalah hasil dari usahamu dan cinta tidak sebatas bagaimana kamu mendapatkannya, tapi menjaganya sampai matimu.

Apa itu Jaran Goyang?