5 Hal Yang Bisa Membuatmu Menjadi Lebih Baik Dari Orang Yang Sudah Menyakitimu


Ada saat dimana kamu perlu menabur, dan ada saat pula kamu perlu menuai. Konteks kehidupan yang sebenarnya berasal dari itu. Kamu merasa hidup ini seperti tidak adil, rasanya ingin marah dan yang membuat lebih parah karena kamu merasa tersakiti. Tahanlah amarah kamu dulu, saya akan menjelaskan sedikit tips dari beberapa hal yang bisa kamu jadikan sebagai modal untuk ketenangan hati. Dengan mengetahui hal yang mungkin sebenarnya sederhana, bisa menjadikan kamu pribadi yang seolah kamu bisa selangkah lebih baik dari orang yang menyakitimu.

Sadarlah bahwa Tuhan Tidak Pernah Tidur

Bagaimanapun yang orang lain lakukan padamu atau apapun yang sudah kamu lakukan kepada orang lain tentu tak pernah luput karena kenyataannya Tuhan selalu mengetahui langkah kita serta apa yang kita rasakan. Tidak perlu simpan dendam dan amarah, layaknya sebuah karma. Bahwa segala sesuatu hal yang terjadi serta apapun yang dilakukan pastilah ada balasannya. Tuhan tidak pernah tidur, sadarlah bahwa cara terbaik dalam menenangkan diri ialah selalu ingat dengan Tuhan.

Dengan kamu memperbaiki diri kamu tentu hal seperti itulah yang tidak pernah terpikirkan oleh orang yang telah menyakitimu (baik di sengaja maupun tidak di sengaja).

Tetaplah berbuat baik, buktikan bahwa kamu lebih baik dari mereka

Kalau menurutmu dia salah? Apa yang membuatmu bisa menunjukkan bahwa kamu benar? Tentu pembuktian disini atas dasar keinginan kamu sendiri. Dengan menjadi diri sendiri , serta tunjukkan sisi positif kamu. Terkadang ada sesuatu semacam bakat yang menjadi hobi akan membuatmu membiasakan melakukan sesuatu secara menyenangkan.

Dan sisi lainnya, dengan kamu melakukan yang terbaik maka kamu seolah selangkah menjadi orang yang lebih baik di banding siapapun. Terutama dengan orang yang sudah menyakitimu.

Perbanyak waktu dengan orang - orang yang (juga) memiliki pikiran positif

Ketahuilah membangun karakter yang lebih baik berasal dari lingkungan sekitar. Salah satunya dengan berteman kepada orang - orang yang sepahaman denganmu. Habiskan waktu bersama teman - temanmu yang berpikiran positif dari situ kamu bisa membangun pola pikir yang menjadi lebih baik.

Orang yang sudah menyakitimu tentu tidak akan pernah berpikir demikian, sebab dia terlalu terlena dengan kebahagiaannya yang menuntun dia ke kebahagiaan yang semu.

Apa yang mereka tabur, itu yang ia tuai

Kembali ke point hukum karma, balaslah sesuatu hal dengan selalu melakukan hal yang baik serta mulia. Syukur - syukur bisa bermanfaat bagi orang lain. Hal itu tentu di buktikan dengan motivasi kamu yang tinggi, act yang seimbang serta pikiran yang selalu mengarah ke hal yang positif.

Pada akhirnya kamu tidak sadar, bahwa kamu bisa berubah menjadi lebih baik dengan diri sendiri, bukan orang lain

Maksudnya, lihatlah orang yang menyakitimu. Kamu berubah karena ingin membuktikan kalau kamu menjadi lebih baik? Tidak. Pada akhirnya kamu tidak menyadari bahwa kamu berubah dengan sendiriya menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya. Mengarah ke hal yang positif selalu menjadi layaknya pedoman hidup untuk melakukan hal yang terbaik. Dan semua itu mengarah sejalan alur tanpa bentuk paksaan hingga kamu lupa bahwa dulu dia pernah menyakitimu.

Konklusinya, menunjukkan diri menjadi lebih baik tidak perlu dengan rasa dendam. Hal yang justru bisa terbalas dan terasa menyakitkan apabila dia tahu bahwa dia menyakiti orang yang salah? Kamu tidak perlu melakukan sesuatu yang buruk, sumpah serapah yang terlalu berlebihan. Akuilah bahwa dia menyakitimu, ya itu benar. Tapi bukan menjadi alasan mengapa kamu perlu diam diri dan tidak melakukan apa - apa.

Potensi dari dirimu menunjukkan karakter yang kuat jika kamu juga percaya pada dirimu. Kenali diri dengan cermat, maka kamu tak mengakui orang tersebut. Sedangkan orang tersebut, mengakuimu bahwa dia telah salah menyakitimu.

5 Hal Yang Bisa Membuatmu Menjadi Lebih Baik Dari Orang Yang Sudah Menyakitimu